Sukses


Start Ke-6, Lorenzo Belum Berani Duel dengan Marquez dan Vinales

Bola.com, Austin - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, untuk pertama kalinya pada musim 2017 lolos ke kualifikasi kedua (Q2) pada sesi kualifikasi MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Texas, AS, Sabtu (22/4/2017). Lorenzo mengaku lega karena perlahan mulai mampu menjinakkan motor Desmosedici GP17.

Lorenzo mengakhisi sesi kualifikasi sebagai pebalap Ducati terbaik dengan menempati posisi keenam. Catatan waktu putaran terbaik mantan pebalap Yamaha itu berselisih 1,410 detik dengan pebalap tercepat, Marc Marquez (Repsol Honda).

"Tahun lalu saya tak akan senang cuma start keenam. Namun, melihat hasil pramusim kami yang kurang bagus serta hasil buruk di Qatar dan Argentina, posisi keenam merupakan pencapaian yang baik. Saya dan juga tim sekarang sudah bisa bernapas lega," kata Lorenzo seperti dikutip dari Crash, Minggu (23/4/2017).

"Namun, yang paling penting adalah setiap hari saya semakin menyatu dengan motor. Saya mulai hampir mendekati limit dan itu sinyal yang bagus. Posisi jok yang baru membuat saya merasa lebih nyaman saat mengendarai motor," ujar Lorenzo.

Meski terus memperlihatkan kemajuan dalam hal adaptasi dengan motor, Jorge Lorenzo tetap realistis soal target pada balapan MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017). Sadar Ducati belum kompetitif seperti Yamaha dan Honda, Lorenzo tak mau gegabah dan memaksakan diri berduel di depan dengan favorit juara, yakni Marquez dan Maverick Vinales.

"Kami masih kalah jauh dari rival, terutama Marquez dan Vinales. Honda sangat bagus di trek ini, begitu pula dengan Yamaha. Kami harus meningkatkan performa motor di seluruh trek untuk bicara soal peluang juara," kata Lorenzo.

"Untuk balapan nanti saya tak mau mengambil terlalu banyak risiko. Saya harus menghindari gagal finis, terutama pada lap-lap awal. Kalau terjadi pada pengujung lomba, itu lain soal. Target saya adalah menyelesaikan lomba. Kami akan mencoba finis di posisi lima besar atau enam besar jika memungkinkan. Kalau sulit, 10 besar sudah oke," ujar Lorenzo.

Jorge Lorenzo butuh tambahan angka karena saat ini masih terpuruk di posisi ke-18 klasemen sementara MotoGP 2017 dengan lima poin dari dua seri. Lorenzo hanya mengakhiri lomba di posisi ke-11 pada seri pembuka di Qatar dan gagal finis pada balapan kedua di Argentina.

Video Populer

Foto Populer