Sukses


Marquez Komentari Kans Rossi Menangi MotoGP Austin

Bola.com, Austin - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut Valentino Rossi punya kans menjuarai balapan MotoGP Austin di Circuit of the Americas, Minggu (23/4/2017) waktu setempat. Menurut Marquez, peluang Rossi cukup besar karena bakal start dari baris depan, tepatnya posisi ketiga. 

Pada dua balapan sebelumnya, Rossi mampu finis di podium meski start dari belakang. Di MotoGP Qatar, The Doctor menempati posisi ketiga setelah start dari posisi ke-11, sedangkan di MotoGP Argentina naik podium kedua setelah mengawali balapan dari urutan ketujuh. 

Marquez yakin dengan modal start dari depan, Rossi bakal ngotot mengejar podium utama. "Setiap orang punya peluang. Siapa yang menyangka Rossi akan berada di depan sebelum kualifikasi? Saya tak melihatnya, karena posisi saya jauh," ujar Marquez, dalam wawancara dengan AS, setelah sesi kualifikasi Sabtu (22/4/2017) waktu setempat. 

"Namun, dia tetap mampu finis di baris depan, dia mencatat waktu lap yang sangat bagus. Saya rasa dia bakal bertarung untuk podium dan mengapa tidak untuk (meraih) kemenangan?" sambung pebalap berjuluk Baby Alien tersebut. 

 

Meskipun menyebut Rossi berpeluang menang, Marquez tampaknya bakal menghadapi pertarungan yang ketat melawan Maverick Vinales. Keduanya start beriringan di posisi terdepan, yaitu Marquez di pole dan Vinales tepat di belakangnya. 

Marquez punya modal mentereng memenangi persaingan karena selalu menyapu bersih gelar juara dalam empat balapan terakhir di MotoGP Austin. Namun, Vinales juga punya bekal tak kalah meyakinkan. Pebalap berjuluk Top Gun tersebut sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah memenangi dua balapan perdana pada MotoGP 2017. 

Jadi, akankan MotoGP Austin menjadi duel Vinales versus Marc Marquez, atau malah bakal muncul kejutan dari Rossi? 

Video Populer

Foto Populer