Sukses


Marquez Bakal Ambil Risiko demi Kalahkan Vinales di MotoGP Austin

Bola.com, Texas - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bakal mengambil risiko untuk bisa memenangi balapan MotoGP Austin di Circuit of the America (COTA), Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Dia tak ingin membiarkan Maverick Vinales kembali berjaya.

Marquez mengatakan menempati podium tentu akan lebih baik ketimbang mengalami kecelakaan pada saat balapan nanti. Namun, kali ini dia tak berpikir demikian.

"Podium jelas lebih baik dari crash. Kemenangan selalu penting, tapi itu datang dengan mengambil risiko. Sebelum balapan saya akan melihat sensasinya dan kemudian memutuskan bagaimana mengatasinya," ujar Marquez seperti dikutip GPOne, Minggu (23/4/2017).

"Jika saya bisa menekan, saya akan melakukannya. Maverick jelas punya potensi untuk menang, tapi Rossi juga akan menjadi salah satu pesaing kuat."

"Selalu fundamental untuk bisa membawa pulang poin, tapi untuk menjadi juara Anda harus mengambil risiko. Saat ini saya tak berpikir untuk mengurangi kecepatan. Sebaliknya, saya akan menekan hingga melewati batas," tambahnya.

Marquez memiliki keuntungan dalam menghadapi balapan kali ini. Pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu selalu memenangi balapan di COTA sejak menggelar MotoGP pada musim 2013.

Selain itu, Marc Marquez juga akan mengawali balapan dari posisi terdepan. Pada babak kualifikasi, The Baby Alien menorehkan waktu lap terbaik 2 menit 2,741 detik. Dia unggul 0,130 detik atas Vinales yang menempati posisi kedua. Posisi ketiga ditempati Rossi yang terpaut 0,932 detik dari Marquez.

Video Populer

Foto Populer