Sukses


5 Fakta Menarik Setelah Marc Marquez Juarai MotoGP Austin

Bola.com, Jakarta Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai yang tercepat pada balapan MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Dia menorehkan catatan waktu 43 menit, 58,770 detik.

Kemenangan ini sekaligus memutus hasil buruk Marquez pada dua seri sebelumnya di Qatar dan Argentina. Seperti diketahui, The Baby Alien gagal naik podium setelah hanya menempati posisi keempat di Qatar dan mengalami crash di Argentina.

Kemenangan pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu kian mengukuhkan statusnya sebaga Raja COTA. Seperti diketahui, ini merupakan kemenangan kelima Marquez di sirkuit tersebut.

Marquez memang tak pernah absen juara sejak MotoGP Austin berlangsung di COTA pada musim 2013. Kemenangan Marc Marquez di Austin juga memunculkan beberapa fakta menarik lain berkaitan dengan balapan MotoGP Austin. Apa saja itu?

Berikut ini lima catatan menarik yang tercipta setelah Marc Marquez menjuarai MotoGP Austin di COTA:

 

2 dari 2 halaman

5 Fakta Menarik Setelah Marc Marquez Kuasai MotoGP Austin:

1. MotoGP Austin menjadi podium pertama untuk tim Repsol Honda pada musim ini usai rentetan hasil buruk di Qatar dan Argentina. Kali ini pabrikan asal Jepang tersebut menempatkan dua wakilnya di podium yakni Marc Marquez di peringkat pertama dan Dani Pedrosa di urutan ketiga.

2. Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, gagal memenuhi ambisinya untuk menjadi juara seri balapan MotoGP 2017 tiga kali beruntun setelah mengalami crash di MotoGP Austin. Ini merupakan kali pertama rider berjuluk Top Gun tersebut gagal mendulang poin dalam 18 balapan terakhir MotoGP.

3. Valentino Rossi memperpanjang rekor selalu naik podiumnya pada setiap musim grand prix pada MotoGP Austin berkat finis di urutan kedua. Ini merupakan podium ketiga The Doctor setelah sebelumnya sukses menempati posisi ketiga di Qatar dan menjadi runner up di Argentina.

4. Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, kembali perpanjang rekor buruk di MotoGP Austin karena hanya mampu finis di urutan kesembilan. Rider berjuluk X-Fuera tersebut belum pernah sekalipun meraih kemenangan di Austin selama berkarier di MotoGP.

5. Kemenangan pada MotoGP Austin kali ini sekaligus mengukuhkan Marquez sebagai raja Sirkuit COTA. Dengan ini The Baby Alien telah meraih lima kemenangan beruntun di Austin.

Video Populer

Foto Populer