Sukses


Marc Marquez Sempat Tak Pede Bisa Kuasai MotoGP Austin

Bola.com, Austin- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, tak menyangka bisa meraih podium pertama MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Rider berjuluk The Baby Alien tersebut mengaku sempat putus asa setelah mengalami crash pada MotoGP Argentina dua pekan lalu.

"Sejak kejadian di Argentina saya merasa podium terasa begitu jauh. Terlebih ini juga merupakan balapan yang sulit untuk saya," ujar Marquez dikutip dari Crash setelah balapan.

"Saya hanya mencoba untuk tenang sejak awal dan mencoba sebisa mungkin tampil konsisten ketika berada di lintasan," sambung peraih lima gelar juara dunia tersebut.

Marquez menyelesaikan balapan dengan torehan waktu 43 menit 58,770 detik. Dia mengungguli pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang berada di posisi kedua dengan selisih waktu 3,069 detik.

Keberhasil merebut podium pertama MotoGP Austin disebut Marquez merupakan buah dari ketepatannya memilih ban untuk balapan. Pebalap berusia 24 tahun itu menggunakan ban bertipe medium untuk bagian depan dan belakang pada motornya.

"Saya sudah tidak menggunakan ban bertipe keras sejak Jumat. Memang pada awalnya terasa sulit, tapi ini justru sangat membantu saya," ujar Marquez.

Ini menjadi kemenangan perdana Marc Marquez pada MotoGP 2017. Selain itu, dia juga semakin mengukuhkan diri sebagai Raja COTA setelah meraih lima kemenangan beruntun di sirkuit ini sejak pertama kali menggelar MotoGP pada musim 2013.

Video Populer

Foto Populer