Sukses


Valentino Rossi Komentari Manuver Salip Dani Pedrosa

Bola.com, Austin - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku yakin bisa mengambil alih posisi kedua dari Dani Pedrosa saat balapan MotoGP Austin, Senin (24/4/2017) dini hari WIB. The Doctor telah memprediksi kapan Pedrosa mencapai batas dengan motornya.

"Sebetulnya ini merupakan balapan yang sangat sulit. Namun, saya tahu kalau Pedrosa memiliki batas maksimal dengan motornya dan saya memanfaatkan hal itu," ujar Rossi dikutip dari Crash, Senin (24/4/2017).

Rossi menyalip Pedrosa saat balapan menyisakan tiga lap, hingga akhirnya merebut podium kedua. The Doctor sebetulnya menjalani hukuman penalti tiga detik setelah insiden dengan Johann Zarco di awal balapan. Tapi, catatan waktu Pedrosa tetap tak mampu mengejar juara dunia MotoGP tujuh kali tersebut.

"Saya sangat senang dengan apa yang sudah saya lakukan dan ini merupakan hasil terbaik saya di Austin," tutur pebalap asal Italia tersebut.

Performa baik Rossi pada MotoGP Austin tak diikuti rekan satu timnya, Maverick Vinales. Rider berjuluk Top Gun tersebut mengalam crash sehingga tak bisa melanjutkan balapan.

Terjatuhnya Vinales juga membuat Valentino Rossi  mengkudeta posisi pemuncak klasemen MotoGP 2017. The Doctor kini mengoleksi 56 poin hasil dari tiga kali balapan.

Video Populer

Foto Populer