Sukses


3 Alasan Marquez Sebut Kemenangan di MotoGP Austin Sangat Penting

Bola.com, Austin - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan hasil di MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB, merupakan kemenangan terpenting bagi dirinya. Selain menjadi penebus kegagalan di MotoGP Argentina, Marquez membeberkan dua arti penting lain kemenangan di Circuit of the Americas tersebut.

"Setiap tahun selalu sulit dan setiap tahun kami memberikan 100 persen. Tapi, benar tahun ini sedikit lebih ketat," kata Marc Marquez setelah balapan, seperti dilansir Crash.  

"Balapan hari ini saya bisa mengatasinya dan merasa sangat nyaman. Jadi, balapan hari ini bagus dan penting. Tapi, tentu saja ini kemenangan paling penting karena saya datang bermodal kesalahan di Argentina (Marquez gagal finis karena terjatuh), di mana saya melakukan kesalahan dan akhirnya bisa bangkit cepat," imbuh pebalap pengoleksi tiga gelar juara dunia tersebut. 

Alasan kedua balapan ini sangat penting bagi Marquez karena menjadi modal sangat berharga untuk modal menghadapi rangkaian seri balapan di Eropa.

"Ini sangat penting, sebuah kemenangan sebelum balapan Eropa. Target minimal kami adalah naik podium, tapi tentu saja cara terbaik adalah menang," urai Marquez.

Marquez menyatakan kemenangan di COTA sangat penting karena mengembalikan dirinya ke jalur juara. "Sekarang saya berada di posisi ketiga (di klasemen sementara MotoGP 2017). Sebelum balapan saya melihat ke TV dan saya melihat diri saya ada di posisi ke delapan. Jadi, saya senang karena kami telah bekerja keras bersama tim."  

Marc Marquez kini mengantongi 38 poin dari tiga balapan, atau tertinggal 18 poin dari Valentino Rossi yang bercokol di peringkat pertama klasemen sementara MotoGP 2017. Posisi kedua ditempati Maverick Vinales dengan 50 poin. 

 

Video Populer

Foto Populer