Sukses


Crash di MotoGP Austin, Maverick Vinales Kesal

Bola.com, Texas - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tampak kesal dengan insiden yang terjadi pada balapan MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017) atau Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Dia merasa kejadian itu terjadi bukan karena kesalahannya.

Seperti diketahui, Vinales gagal menyelesaikan balapan karena mengalami crash pada lap keempat. Padahal saat itu Vinales tidak sedang bersaing dengan pebalap lain.

"Saya tak bisa melakukan apapun soal kecelakaan ini. Saya tahu ban tidak dalam kondisi bagus pada pagi ini, karena saat di sisi kiri saya mendapatkan peringatan pada awal lap kedua," ungkap Vinales seperti dikutip Motorsport, setelah balapan.

"Saya merasa menyesal dengan balapan ini, baik pada diri sendiri dan tim karena mereka sudah bekerja sangat baik sepanjang akhir pekan dan kemudian kami memiliki ban yang tak memiliki daya cengkeram sama dengan yang kami miliki pagi ini dan saya terjatuh."

"Jika saya mengalami crash untuk mengejar Marc atau untuk merebut kemenangan, saya tahu itu kesalahan saya. Namun seperti ini, Anda membuang poin untuk hal yang sia-sia," tambahnya.

Vinales mengaku insiden ini terasa aneh buatnya karena tak pernah terjadi sebelumnya. Namun, ada yang membuatnya merasa lega.

"Saya tenang karena saya tahu ini bukan karena kesalahan saya. Saya tahu ada sesuatu yang lain," ujar Vinales.

Dengan hasil ini, Maverick Vinales kini tergusur ke posisi dua dengan koleksi 50 poin. Dia dikudeta rekan timnya, Valentino Rossi, yang unggul enam poin.

Video Populer

Foto Populer