Sukses


Legenda MotoGP Puji Penampilan Valentino Rossi

Bola.com, Austin- Legenda balap MotoGP era 500cc, Kenny Roberts Jr, mengaku tak akan mungkin bisa menyamai performa Valentino Rossi yang masih bisa meraih podium kedua meski sudah berusia 38 tahun. Apa yang dilakukan The Doctor dinilainya luar biasa.

"Kalian menanyakan performa Rossi kepada orang yang salah karena saya tidak pernah berada di posisi seperti dia. Mungkin saya masih bisa membalap di usia 38 tahun, tapi untuk bisa meraih podium rasanya mustahil," ujar Kenny dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (24/4/2017).

Pada balapan MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Senin (24/4/2017), Rossi menunjukkan performa cemerlang dengan mengalahkan rider Repsol Honda, Dani Pedrosa, untuk mendapatkan posisi kedua. The Doctor mendapat momentum yang tepat untuk menyalip Pedrosa saat motornya telah mencapai batas maksimal.

Menurut Kenny hal tersebut hanya bisa dilakukan pebalap dengan pengalaman banyak seperti Rossi. Rider yang pernah meraih tiga podium beruntun bersama Yamaha itu bahkan menilai Rossi diberkahi bakat yang luar biasa.

"Keadaan seperti ini biasanya terjadi karena pengalaman dan keberuntungan. Memang benar Rossi merupakan pebalap paling senior saat ini, tapi bakatnya merupakan sebuah anugerah yang luar biasa," sambungnya.

Berkat kemenangan di MotoGP Austin, Rossi saat ini memimpin klasemen pebalap dengan raihan 56 poin. Hasil ini membuat Kenny yakin pebalap asal Italia tersebut bisa memenuhi ambisinya untuk menjadi juara dunia sepuluh kali musim ini.

"Keadaannya mungkin tidak bisa ditebak, tapi saya merasa Valentino Rossi bisa melakukan hal tersebut musim ini," tutur Kenny.

Video Populer

Foto Populer