Sukses


Johann Zarco Tak Ingin Cari Masalah dengan Valentino Rossi

Bola.com, Texas- Pebalap Yamaha Tech3, Johann Zarco, mengakui kesalahannya pada balapan MotoGP Austin yang berlangsung di Circuit of the America (COTA), Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Rider asal Prancis itu menyebut tak berniat mencari masalah dengan Valentino Rossi.

"Mungkin saat itu saya terlalu mencoba untuk menyalipnya sehingga justru membahayakan Rossi. Saya justru ingin belajar banyak dari Rossi dan tidak berniat mencari masalah apapun," ujar Zarco dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (24/4/2017).

Pada lap ketujuh, Zarco dan Rossi terlibat insiden yang membuat The Doctor terkena penalti 0,3 detik setelah dianggap mengambil keuntungan karena menggunakan sisi lintasan.

"Saya ingin mengejar grup terdepan saat itu sehingga saya sebisa mungkin mengejar Rossi. Mungkin saya terlalu dekat yang untungnya kejadian itu tidak membahayakan kami berdua," sambungnya.

Usai insiden dengan Zarco, Rossi kembali tampil cemerlang dan mengambil alih posisi kedua dari rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Hukuman penalti yang diterima peraih sembilan gelar juara dunia tersebut pada akhirnya tak berarti apapun karena selisih wakrtu dengan Pedrosa lebih dari 0,3 detik.

Jika Valentino Rossi berhasil menduduki posisi kedua pada balapan MotoGP Austin, Johann Zarco justru harus finis di urutan kelima usai disalip pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow.

 

Video Populer

Foto Populer