Sukses


Terpuruk di Ducati, Lorenzo Mengaku Tak Butuh Bantuan

Bola.com, Jerez - Pebalap Spanyol, Jorge Lorenzo, mengaku tak perlu meminta bantuan orang lain untuk membantunya menghadapi fase sulit di Ducati. Pria berjuluk X-Fuera mengklaim cukup berpengalaman untuk mengatasi masalah yang menderanya. 

Petualangan baru Lorenzo bersama Ducati berjalan tak sesuai harapan. Mantan pebalap Yamaha tersebut terseok-seok sejak fase pramusim dan berlanjut hingga tiga balapan perdana MotoGP 2017. Prestasi terbaik Lorenzo sejauh ini adalah finis di posisi kesembilan pada MotoGP Austin, Minggu (23/4/2017). Sebelumnya, Lorenzo hanya menempati posisi ke-11 di Qatar dan mengalami crash di Argentina. 

Saat ditanya apakah berencana berbicara dengan seseorang dan meminta bantuan terkait fase sulitnya di Ducati, Lorenzo memberi jawaban lugas. 

"Tidak, sejujurnya saya mengandalkan diri sendiri. Saya tak punya penasihat psikologi, tak ada. Saya punya cukup pengalaman untuk mengetahui bahwa di olahraga ini kadang ada momen sesuatu tak datang bersamaan karena alasan yang berbeda," kata Lorenzo, seperti dilansir Sport Rider, Jumat (28/4/2017). 

"Untuk masalah ini sangat jelas, pergantian motor (dari Yamaha ke Yamaha) lebih sulit daripada yang saya perkirakan," imbuh pria asal Mallorca tersebut. 

Lorenzo mengaku tak terbiasa berbagi masalah dengan orang lain. "Saya terbiasa meredam masalah dan melupakan jika memang saya perlu melupakannya. Berpikir tentang hal lain ketika waktunya tak memikirkan masalah itu, dan menganalisis saat waktunya menganalisis," urai Lorenzo.

"Ini tentang bagaimana meletakkan kepingan puzzle di tempatnya hingga utuh, setelah itu segalanya mulai berjalan," tegas Jorge Lorenzo mengomentari keterpurukannya di Ducati. 

 

Video Populer

Foto Populer