Sukses


MotoGP Jerez: Suzuki Resmi Berikan Motor Rins ke Pebalap Jepang

Bola.com, Jerez - Manajer tim Suzuki Ecstar, Davide Brivio, mengonfirmasi Takuya Tsuda akan menjadi pengganti Alex Rins pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Menurut Brivio, pebalap Jepang itu akan membalap bersama Suzuki sampai Rins benar-benar pulih.

"Kami sangat senang operasi yang dilakukan Alex berjalan sukses. Ini adalah hal yang penting dan mulai sekarang dia akan menjalani masa pemulihan, kami akan menunggu sampai dia benar-benar pulih untuk kembali," kata Brivio seperti dikutip GP One, Jumat (28/4/2017).

"Sayangnya, kami harus menggantikan dia. Untuk MotoGP Jerez, kami memutuskan untuk memberikan motornya pada Takuya Tsuda, pebalap penguji kami yang baru mendapatkan pengalaman membalap sesungguhnya," tambahnya. 

Seperti diketahui, Rins harus menepi karena cedera patah pergelangan tangan akibat mengalami insiden pada sesi latihan ketiga MotoGP Austin. Pebalap asal Spanyol itu kemudian dipulangkan ke negaranya dan mendapatkan perawatan tim dokter yang dipimpin Dr. Xavier Mir.

Dia kemudian menjalani operasi untuk menanam dua plat titanium pada tangan Rins. Plat itu berguna untuk menyambungkan kembali bagian yang patah. Dokter memprediksi Rins setidaknya harus absen paling lama delapan pekan.

"Saya berharap pemulihan Alex Rins berjalan dengan cepat dan bagus. Kami akan menunggunya sampai itu dan berusaha untuk menyiapkan motor terbaik ketika dia kembali," ujar Brivio.

Video Populer

Foto Populer