Sukses


Yakin Masih Kompetitif, Marquez Kemungkinan Ikuti Jejak Rossi

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, optimistis bakal tetap kompetitif pada ajang MotoGP dalam kurun waktu sepuluh tahun ke depan. Marquez yakin masih bisa bersaing dengan pebalap muda saat usianya menyentuh angka 34 tahun.

Pernyataan itu diungkapkan Marc Marquez ketika dalam sesi tanya jawab dengan fansnya. Didampingi oleh rekan setim, Dani Pedrosa, Marquez menjawab pertanyaan seorang fans soal rencananya sepuluh tahun ke depan.

"Sepuluh tahun lagi saya akan berusia 34 tahun. Saya rasa masih bisa kompetitif di MotoGP. Saya yakin," kata Marquez seperti dikutip Mundo Deportivo, Jumat (28/4/2017).

Marquez kemudian menanyakan pertanyaan yang sama kepada Pedrosa. Dengan berseloroh, pebalap berjuluk Baby Alien itu mengatakan dirinya bisa saja bersaing dengan anak dari Pedrosa.

"Kalau kamu 10 tahun lagi pasti sudah berusia 41 tahun bukan? Saya rasa nanti Pedrosa kecil yang akan balapan," ujar Marquez.

Menanggapi itu, Pedrosa mengaku tak akan lagi kompetitif saat itu. Untuk itu, dia tak berpikir bakal terus membalap sepuluh tahun lagi. "Saya mungkin akan mengajari Pedrosa kecil," sahut Pedrosa.

Niat Marc Marquez yang masih ingin membalap dalam 10 tahun ke depan sebenarnya cukup masuk akal. Bukan tidak mungkin Marquez pun bisa meniru Valentino Rossi yang masih konsisten balapan meski sudah berusia 38 tahun.

Video Populer

Foto Populer