Sukses


Valentino Rossi Komentari Performa Agresif Mantan Pebalap Moto2

Bola.com, Tavuilla- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut sistem kompetisi di kelas Moto2 membuat para pebalap mudah jauh lebih berani mengambil risiko. Imbasnya, mereka juga kerap tampil agresif dan kadang membahayakan saat sudah naik kelas dan membalap di arena MotoGP. 

"Hal ini mungkin sulit untuk dikatakan, tapi kelas Moto2 saat ini memang berbeda dengan 250cc dulu. Di Moto2 semua motor memiliki mesin, ban, dan sistem pengereman yang sama sehingga kompetisi jauh lebih ketat," ujar Rossi dikutip dari Speedweek, Sabtu (29/4/2017).

"Hal itu membuat para pebalap sangat sulit melakukan overtaking saat balapan dan biasanya senggolan sangat sering terjadi ketika berada di tikungan. Mungkin hal ini yang menjadi penyebab mantan pebalap Moto2 jauh lebih agresif," sambung dia.

Belum lama ini, Rossi memiliki pengalaman buruk dengan rider Yamaha Tech3, Johann Zarco, yang merupakan mantan juara dunia dua kali Moto2. The Doctor dan Zarco bersenggolan pada pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the America (COTA), Senin (24/4/2017) dini hari WIB.

Pada lap ketujuh, Zarco dan Rossi terlibat insiden yang membuat juara dunia sembilain kali itu terkena penalti 0,3 detik setelah dianggap mengambil keuntungan karena menggunakan sisi luar lintasan.

Setelah insiden dengan Zarco, [Valetino Rossi ]( 2932872 "Valetino Rossi ")kembali tampil cemerlang dan mengambil alih posisi kedua dari rider Repsol Honda, Dani Pedrosa. Hukuman penalti yang diterima Rossi pada akhirnya tak berarti apapun karena selisih wakrtu dengan Pedrosa lebih dari 0,3 detik.

Video Populer

Foto Populer