Sukses


Alex Rins Sesumbar Bakal Lebih Tangguh

Bola.com, Barcelona- Pebalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, sesumbar bakal lebih kuat jika nanti sudah kembali dari cedera. Rider asal Spanyol itu tak ingin melupakan misinya menjadi Rookie of the Year MotoGP 2017.

"Saya mendapat cedera yang cukup serius. Namun, saya tetap dalam rasa percaya diri yang tinggi bisa kembali lebih tangguh nantinnya," ujar Rins dikutip dari Speedweek, Senin (1/5/2017).

"Saya berharap bisa lebih cepat lagi ketika kembali nanti dan menghidupkan mimpi yang sudah saya bangun sejak awal musim. Saat ini saya akan fokus untuk menyembuhkan cedera," sambungnya.

Seperti diketahui, Rins mengalami kecelakaan pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Austin, Sabtu (22/4/2017). Rins terjatuh di tikungan 19 dan mendapatkan cedera parah.

Mantan pebalap Moto2 tersebut lalu dibawa ke pusat medis sirkuit. Hasil pemeriksaan X-rays memperlihatkan adanya keretakan pada tulang radius dan ulna pergelangan tangan kiri. Dia lalu harus melakukan operasi dan berjalan sukses. Namun, dia harus absen panjang dari balapan MotoGP.

Posisi Alex Rins di tim Suzuki Ecstar bakal digantikan pebalap asal Jepang, Takuya Tsuda, untuk MotoGP Jerez yang berlangsung Minggu, (7/5/2017). Rins diprediksi bakal absen selama delapan pekan sehingga Tsuda kemungkinan besar akan tampil di MotoGP Le Mans.

Video Populer

Foto Populer