Sukses


Kemenangan di Austin Buat Marquez Pede Hadapi MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sangat percaya diri menghadapi balapan MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Rider asal Spanyol itu bertekad tampil impresif karena para penggemarnya bakal memenuhi Sirkuit Jerez untuk memberikan dukungan secara langsung.

"Saya sangat senang karena seri berikutnya bakal berlangsung di Spanyol setelah tiga balapan di luar Eropa. Membalap di tanah sendiri membawa perasaan berbeda untuk saya karena di sini saya harus memberikan yang terbaik untuk para penggemar," ujar Marquez dikutip dari situs resmi MotoGP, Selasa (2/5/2017).

"Tentu kemenangan di Austin memberi saya kepercayaan diri lebih jelang MotoGP Jerez. Kami harus melanjutkan kerja keras yang sudah dibangun sejauh ini," sambung dia.

Marquez sukses merebut podium pertama MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA) Senin (27/4/2017) dini hari WIB. Kemenangan tersebut sekaligus memutus tren minor The Baby Alien yang belum meraih podium pada dua seri sebelumnya yang berlangsung di Qatar dan Argentina.

Meski bakal mendapat dukungan dari penggemar setianya, Marquez tetap mewaspadai karakteristik Sirkuit Jerez yang memiliki lintasan pendek dan cepat. The Baby Alien tak ingin kembali mengalami kegagalan seperti yang terjadi pada MotoGP Argentina ketika tak mampu finis karena mengalami crash ketika sedang memimpin balapan.

"Jerez merupakan salah satu sirkuit yang sulit ditaklukkan. Di sini Anda harus menikung dengan sangat baik dan stabil ketika melakukan pengereman agar tidak tergelincir. Jika kami berhasil melakukan yang terbaik sejak sesi latihan bebas, maka kemenangan bukanlah hal yang mustahil diraih," tutur Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer