Sukses


Vinales Dapat Pelajaran Berharga Sebelum MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, tak menyesali insiden yang menimpanya pada balapan MotoGP Austin di Circuit of the America (COTA), Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Rider berjuluk Top Gun tersebut justru lebih termotivasi untuk menjalani seri berikutnya di MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017).

"Setelah mendapat hasil yang mengecewakan di Austin saya hanya bisa bersyukur kejadian tersebut tidak membuat saya cedera," ujar Vinales dikutip dari Crash, Kamis (4/5/2017).

"Kami juga membuktikan diri memiliki potensi untuk bisa naik podium di setiap seri. Hal itu yang membuat saya mendapat motivasi lebih untuk tampil lebih baik di Jerez," sambungnya.

Seperti diketahui, Vinales gagal menyelesaikan balapan karena mengalami crash pada lap keempat. Padahal saat itu Vinales tidak sedang bersaing dengan pebalap lain.

Hasil tersebut membuat Maverick Vinales kini tergusur ke posisi dua dengan koleksi 50 poin. Dia dikudeta rekan timnya, Valentino Rossi, yang unggul enam poin.

Akan tetapi, Vinales yakin bisa segera kembali naik podium setelah mengetahui rekor bagus Yamaha di Sirkuit Jerez. "Sirkuit Jerez memiliki lintasan yang sangat cocok dengan karakteristik motor Yamaha. Jadi, saya yakin bisa tampil cepat dan kembali merebut podium di sana," tutur Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer