Sukses


Motor Ducati Tak Sesuai dengan Gaya Balapan Jorge Lorenzo

Bola.com, Jerez - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, punya alasan khusus atas penampilannya yang belum konsisten di MotoGP 2017. Lorenzo mengaku sedikit kesulitan mengendarai motor Ducati karena tak sesuai dengan gaya balapannya.

"Musim ini dimulai dengan tidak baik dan ada ekspektasi yang terlalu tinggi dengan kehadiran saya di Ducati. Semuanya terlihat tidak mudah dan membutuhkan waktu buat saya untuk beradaptasi mengendarai motor yang sulit seperti Ducati," kata Lorenzo seperti dikutip situs resmi MotoGP, Jumat (5/5/2017).

"Motor Ducati saat ini bukanlah motor yang cocok dengan gaya balapan saya. Akan tetapi, setiap waktu saya mulai bisa melaju dengan cepat dan mulai nyaman. Saya akan bekerja keras dari sebelumnya dan akan membuat Ducati bisa kompetitif di masa depan," ujar pebalap asal Spanyol itu.

Musim ini menjadi yang pertama buat Jorge Lorenzo membalap bersama Ducati. Sebelumnya, Lorenzo selama sembilan tahun membalap untuk Yamaha.

Musim ini Lorenzo belum sekalipun bisa naik podium. Total tiga seri yang sudah berlangsung di MotoGP 2017, raihan terbaik Lorenzo ada finis di urutan kesembilan pada MotoGP Austin (23/4/2017).

"Saya akan bekerja keras sebisa mungkin untuk memberikan hasil yang bagus segera. Jadi, saya akan mencoba dan mengimbangi kesulitan yang kami miliki di sini dengan ambisi dan perasaan nyaman dengan motor ini," ujar Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer