Sukses


Terpuruk di Dua Sesi Latihan Bebas, Vinales Salahkan Ban

Bola.com, Jerez- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengeluhkan performa ban depan Michelin yang membuatnya belum tampil kompetitif pada dua sesi latihan bebas MotoGP Jerez, Jumat (5/5/2017). Menurut Vinales, hal tersebut memaksanya harus bekerja keras pada latihan bebas ketiga yang berlangsung, Sabtu (6/6/2017).

Seperti diketahui, rider berjuluk Top Gun tersebut sempat terpuruk di urutan ke-10 pada sesi latihan bebas pertama.dengan torehan waktu 1 menit 52,555 detik. Dia memperbaiki catatan waktunya pada sesi latihan bebas kedua menjadi 1 menit 33,379 detik dan menduduki posisi keenam.

"Saya merasa tidak cocok dengan ban baru, tak seperti pebalap lain yang berada di urutan terdepan. Sekarang saya membutuhkan hasil yang lebih baik pada sesi latihan bebas ketiga dan banyak hal yang harus kami kerjakan," ujar Vinales seperti dikutip Tuttomotoriweb," Sabtu (6/5/2017).

"Pada kesempatan selanjutnya saya yakin bisa memperbaiki catatan waktu. Saya berharap cuaca ketika sesi latihan bebas ketiga bakal berlangsung lebih baik," sambungnya.

Vinales kemudian mengatakan tak terpengaruh dengan insiden yang terjadi pada MotoGP Austin di Circuit of the America (COTA), Senin (24/4/2017) dini hari WIB. Pebalap Spanyol berusia 21 tahun tersebut mengaku sama sekali tak mengalami trauma.

Bahkan, Vinales menyebut kejadian yang menimpanya di Austin hanya sebuah kecelakaan kecil. "Saya sama sekali tak mengalami masalah ketika harus kembali ke lintasan setelah insiden di Austin. Perasaan dengan motor masih sama sebelum insiden itu terjadi dan saya justru merasa masih bisa melakukan lebih dari tiga seri sebelumnya," tutur Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer