Sukses


Finis Ketiga, Jorge Lorenzo Merasa Seperti Juara

Bola.com, Jerez - Jorge Lorenzo mengaku merasa seperti juara setelah naik podium untuk kali pertama bersama Ducati di MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Pebalap berjuluk X-Fuera tersebut bahkan tak menyangka bakal bertarung dalam perebutan posisi tiga besar.

"Anda tahu, ini seperti sebuah kemenangan. Mencicipi podium bersama Ducati, sebuah motor yang spesial, motor yang sulit, membuat saya sangat-sangat bangga, sangat-sangat gembira," kata Lorenzo setelah balapan MotoGP Jerez, seperti dilansir Motorsport.

"Saya tak menyangka posisi ini. Saya menduga bakal menempati posisi kelima atau keenam," imbuh pebalap yang pindah dari Yamaha ke Ducati pada akhir 2016 tersebut.

Pada balapan MotoGP Jerez kali ini, Jorge Lorenzo finis di posisi ketiga. Dia berada di belakang dua pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, yang menempati posisi pertama dan kedua.

Bagi Lorenzo hasil ini sekaligus menjawab kririkan yang terarah kepadanya karena dianggap lamban beradaptasi dengan motor Ducati. Pada tiga balapan sebelumnya, prestasi terbaik Lorenzo hanya finis di posisi kesembilan di MotoGP Austin.

Pada MotoGP Qatar atau seri pembuka musim 2017, Lorenzo tercecer di urutan ke-11. Bahkan, pada seri berikutnya di Argentina, dia malah gagal finis karena mengalami crash.

Ducati kali terakhir mencicipi podium MotoGP Jerez pada 2011 melalui Nicky Hayden. Karakter Sirkuit Jerez dinilai tak cocok dengan karakter motor Desmosedici milik Ducati. Namun, penantian Ducati selama enam tahun untuk kembali naik podium di MotoGP Jerez akhirnya disudahi oleh Jorge Lorenzo.

 

Video Populer

Foto Populer