Sukses


Tercepat di Tes MotoGP Jerez, Vinales Masih Galau

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, membukukan waktu lap tercepat pada tes MotoGP Jerez, Senin (8/5/2017). Namun, pebalap Spanyol itu malah terlihat galau karena catatan waktunya malah lebih kompetitif dibanding pada balapan sehari sebelumnya dengan kondisi cuaca yang hampir sama.

Vinales menyudahi tes MotoGP Jerez dengan catatan waktu lap lebih cepat 0,002 detik dibanding Marc Marquez yang menempati posisi kedua. Meskipun cuaca di Jerez pada Senin hampir sama panasnya dengan Minggu, mayoritas pebalap MotoGP heran karena grip trek secara misterius justru membaik.

"Hari ini kami melakukan back to back dibandingkan dengan balapan kemarin dan hasilnya benar-benar berbeda. Saya bisa mencatat waktu lap 1 menit 40 detik, saya lebih cepat dibanding Marc dan Dani (Pedrosa). Jadi ini sedikit membuat frustrasi," kata Vinales, seperti dilansir Crash.

"Bagaimanapun, kami harus melihat ke depan. Kami mencoba banyak hal, beberapa positif, beberapa negatif. Di Le Mans kami telah mendapatkan setelan yang baik. Kami akan berusaha meningkatkannya. Saya berharap cuaca tetap bagus," imbuh pebalap berjuluk Top Gun tersebut.

Saat ditanya apa hal berbeda yang dipakai pada tes hari Senin, Vinales mengaku tak ada yang signifikan.

"Tak ada. Pada simulasi balapan, saya melahap 10 atau 12 lap dengan tangki penuh, setinggan yang sama, ban yang sama dan hasilnya benar-benar berbeda," ujar Vinales.

"Namun, setelah itu kami mencoba sasis baru dan bekerja tak terlalu buruk. Itu jadi poin positif yang saya sukai. Kami harus mengecek lagi dengan baik pada datanya. Tapi, dengan sasis lama, saya merasa bagus sepanjang hari," imbuh Maverick Vinales.

Video Populer

Foto Populer