Sukses


Tes Jerez Buat Jorge Lorenzo Kian Pede

Bola.com, Jerez - Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merasa lebih percaya diri setelah menjalani tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Senin (9/5/2017). Pebalap berjuluk X-Fuera itu tampak merasa lebih menyatu dengan motor Ducati Desmosedici GP17.

Pada tes resmi ini, Lorenzo menempati posisi keenam dalam catatan waktu lap terbaik. Dia menorehkan waktu 1 menit 39,030 detik, terpaut 0,395 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

Meski demikian, hasil tes tersebut sudah memuaskan Lorenzo. Bukan karena catatan waktu yang dibuat, namun karena dia sudah mulai menemukan setelan yang tepat untuk tunggangan barunya.

"Kami tak memiliki material baru, tapi saya mencoba tiga setelan berbeda dan beberapa lebih baik dari yang saya pakai saat balapan. Lebih banyak jarak yang saya jalani, saya merasa lebih baik, tes ini meninggalkan saya dengan perasaan yang lebih optimistis," tutur Lorenzo seperti dikutip GPOne, Selasa (9/4/2017).

Lorenzo mengaku lebih baik dalam hal pengereman. Dia mengaku motor Ducati mudah dalam melakukan hard brake ketimbang motor Yamaha.

Pebalap Spanyol berusia 30 tahun tersebut mengaku lebih nyaman mengendarai motor Ducati. "Ini lebih stabil. Saya merasa lebih puas, saya merasa lebih menikmati," ujarnya.

Hal tersebut membuatnya kian optimistis. Lorenzo mengklaim mengalami perkembangan yang signifikan sejak balapan MotoGP Argentina hingga tes di Jerez.

"Jika dibandingkan dengan balapan Qatar, ini seperti dunia lain, motor akhirnya terasa seperti menjadi milik saya," kata Jorge Lorenzo.

Video Populer

Foto Populer