Sukses


Michelin: Ini Alasan Zarco Lebih Cepat daripada Rossi dan Vinales

Bola.com, Jerez - Manajer Michelin, Piero Taramasso, mengungkapkan alasan kenapa duo Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, kalah cepat dari pebalap satelit Yamaha, Johann Zarco, pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Dia menilai strategi pemilihan ban menjadi keunggulan Zarco pada balapan tersebut.

Pada balapan di Sirkuit Jerez, Zarco memamg tampil lebih impresif ketimbang Rossi dan Vinales. Saat kedua pebalap utama pabrikan Yamaha itu terseok-seok, Zarco justru mampu bersaing di barisan depan.

Bahkan, Zarco sempat menyalip Marquez pada awal balapan untuk menduduki posisi kedua. Namun, pebalap asal Prancis itu akhirnya finis di posisi keempat di belakang Dani Pedrosa, Marquez, dan Jorge Lorenzo, yang finis di podium.

"Valentino dan Maverick menggunakan ban keras, sementara Zarco menggunakan ban medium, jadi itu bisa menjelaskan perbedaannya," ungkap Taramasso seperti dikutip GPOne, Senin (8/5/2017).

"Ban yang lebih lembut, mengigit aspal lebih banyak dan menawarkan daya tarik yang lebih besar ketika melewati belokan meski kurang mendukung dalam pengereman. Ada kekhawatiran terkait degradasi ban," tambahnya.

Seperti diketahui, Maverick Vinales harus mengakhiri balapan di posisi keenam. Sementara Valentino Rossi terpuruk di peringkat kesepuluh pada balapan tersebut.

Video Populer

Foto Populer