Sukses


Diasapi Zarco di Jerez, Rossi Rindukan Motor Lama Yamaha

Bola.com, Jerez- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku heran mengapa motor Yamaha YZR-M1 tahun 2016 yang digunakan Johann Zarco dan Jonas Folger mampu menunjukkan performa yang lebih baik ketimbang edisi terbaru. Tim mekanik Rossi masih mencari penyebab hal tersebut bisa terjadi.

"Saat ini kami tengah mencari tahu apa yang salah dari balapan kemarin. Zarco dan Folger entah mengapa bisa tampil lebih baik padahal menggunakan motor musim lalu," ujar Rossi dikutip dari Republica Italia, Selasa (9/5/2017)

"Bersama motor tersebut saya begitu mendominasi di Jerez musim lalu. Mungkin itu yang menjadi masalah mengapa pada balapan kali ini saya terpuruk," sambung peraih sembilan gelar juara dunia tersebut.

Bersama motor YZR M-1 terbaru, Rossi meraih hasil buruk pada balapan MotoGP Jerez dengan finis di urutan ke-10. Ini pencapaian terburuk Rossi pada MotoGP 2017 setelah selalu naik podium pada tiga seri pembuka MotoGP 2017. 

Sementara Zarco dan Folger mendapat hasil yang lebih baik dengan finis di urutan keempat dan kedelapan. Bahkan Zarco sempat bersaing ketat dengan Marc Marquez yang finis kedua pada balapan MotoGP Austin, di Circuit of the America (COTA), Minggu (24/4/2017).

Sebenarnya, masalah ini sudah dianalisis Michelin. Produsen ban asal Prancis itu menilai Zarco lebih cepat ketimbang Rossi karena strategi pemilihan ban. 

Pada balapan MotoGP Jerez, Valentino Rossi dan Maverick Vinales menggunakan ban berkompon keras. Sedangkan Zarco menggunakan ban medium. 

 

Video Populer

Foto Populer