Sukses


Rossi dan Vinales Silang Pendapat soal Sasis Baru

Bola.com, Jerez - Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, memiliki pandangan yang berbeda soal sasis baru motor Yamaha YZR-M1 yang mereka uji pada tes MotoGP di Sirkuit Jerez, Senin (8/5/2017).

Rossi menilai sasis baru motor Yamaha tidak bekerja dengan baik. Dia merasa masih ada masalah yang harus segera diselesaikan agar kembali tampil kompetitif.

"Pada saat tes kami mencoba setelan normal. Sayang bagian baru, sasis baru, tidak bekerja dengan lebih baik," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Selasa (9/5/2017).

"Dalam tes ini kami mencoba beberapa hal yang berbeda dan saya pikir kami memahami sesuatu yang penting untuk memperbaiki masalah ini di masa depan," tambahnya.

Pendapat yang berbeda justru disampaikan Vinales. Pebalap Spanyol berusia 22 tahun tersebut melihat sasis motor Yamaha saat ini sudah bekerja dengan baik.

"Sasis baru bekerja cukup baik. Kami mebandingkan set-up yang sama dari balapan dan ban yang sama, untuk melihat apakah ini bekerja dengan baik. Kami memiliki hasil yang sama sekali berbeda, kami memiliki kecepatan yang bagus," tutur Vinales.

Namun, dia mengaku ada sisi negatif dari sasis baru Yamaha ini. "Ada poin positif dan negatif saat menguji sasis baru, kami harus memeriksa dan menganalisa dan kemudian kami akan lihat hasilnya," tuturnya.

Selain Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Massimo Meregalli juga ikut berkomentar soal ini. Direktur tim Yamaha tersebut lebih diplomatis dalam memberikan jawaban. "Sasis baru ini memiliki poin positif, meski masih ada beberapa titik yang bisa kami perbaiki," katanya.

Video Populer

Foto Populer