Sukses


Kenalpot Baru Honda Buat Marc Marquez Semringah

Bola.com, Jerez- Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku senang dengan performa kenalpot baru pada motor RC213V yang digunakan pada tes tengah musim di Sirkuit Jerez, Senin (8/5/2017). The Baby Alien menyebut keberadaan kenalpot baru memberi tenaga lebih kepada motornya.

"Butuh waktu lebih dari setengah hari bagi kami untuk menyesuaikan motor dengan kenalpot baru. Namun, saya rasa itu semua terbayar dengan potensi yang dikeluarkan motor ini," ujar Marquez dikutip dari Motorsport, Selasa (9/5/2017).

Pada tes tengah musim di Sirkuit Jerez, Marc Marquez berada di posisi kedua dengan catatan waktu terbaik 1 menit 38, 637 detik. Dia terpaut 0,002 detik dari Maverick Vinales yang menjadi pebalap tercepat.

"Semuanya menjadi lebih baik saat ini dan kami bakal melakukan evaluasi. Mungkin kami akan memakai kenalpot ini ketika MotoGP Le Mans nanti," sambungnya.

Untuk MotoGP 2017 Honda menggunakan kenalpot SC-Project. Honda menjalin kerja sama dengan produsen asal Italia untuk dua musim.

Bos Honda Racing Corporation, Tetsuhiro Kuwata, percaya SC-Project akan membuat motor RC213V bakal tampil jauh lebih kompetitif lagi musim ini. Jika melihat hasil pada dua balapan terakhir MotoGP 2017, pernyataan Kuwata memang ada buktinya.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa selalu naik podium. Di Austin, Marquez keluar sebagai juara, sedangkan Pedrosa ada di podium ketiga. Sementara di Jerez, giliran Pedrosa yang naik podium pertama, sedangkan Marquez menempati podium kedua.

Video Populer

Foto Populer