Sukses


6 Pernyataan Menarik Rossi Setelah Balapan dan Tes MotoGP Jerez

Bola.com, Jerez - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengalami masalah yang tak terduga pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Di trek yang mampu ditaklukkannya dengan mulus pada musim lalu, The Doctor malah terseok-seok. 

Misi mengulangi kemenangan di MotoGP Jerez seperti musim lalu akhirnya gagal total. Pebalap Italia itu malah terpuruk di posisi ke-10, jauh dari capaian manis pada MotoGP 2016. Rossi bahkan mengaku beruntung bisa menyudahi balapan di posisi 10 besar karena terancam menelan hasil lebih buruk.

Di tengah keterpurukan Rossi, duo pebalap Repsol Honda berjaya. Dani Pedrosa dan Marc Marquez membuat tim Repsol Honda tersenyum setelah berhasil naik podium pertama dan kedua. Imbasnya, kedua pebalap Honda itu mulai mengancam posisi Rossi dan rekan setimnya, Maverick Vinales, di klasemen sementara MotoGP 2017. 

Valentino Rossi masih bercokol di puncak klasemen MotoGP 2017, namun kini hanya berselisih dua angka dari Vinales di posisi kedua. Marquez mengancam karena hanya defisit empat angka dari Rossi. Bahkan, Pedrosa mulai masuk ke pacuan gelar juara dunia karena hanya tertinggal 10 poin dari The Doctor. 

Permasalahan yang menimpa Rossi terlihat belum ada solusi, bahkan setelah tes MotoGP Jerez yang digelar sehari setelah balapan. Pebalap berusia 38 tahun tersebut tercecer di posisi ke-21. Dia juga tak puas dengan sasis baru yang dijajal pada tes MotoGP Jerez. 

Apa saja pernyataan Valentino Rossi setelah balapan dan tes MotoGP Jerez? Berikut ini rangkuman Bola.com dari berbagai sumber: 

2 dari 7 halaman

Beruntung Bisa Finis

Beruntung Bisa Finis 

"Ini akhir pekan yang sangat sulit dan balapan yang sangat sulit bagi kami. Kami mengira bisa lebih kuat, lebih kompetitif, terutama melihat hasil pada tahun-tahun sebelumnya di Jerez," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Motorsport.

"Kami bermasalah dengan kecepatan akselerasi. Itu adalah masalah utama sepanjang akhir pekan. Pada enam atau tujuh lap terakhir, terutama di sisi kiri, saya mulai mengalami vibrasi tinggi dan saya harus melambat hingga tiga detik per lap."

"Saya beruntung bisa sampai garis finis," imbuh Rossi.

Rossi merasa bisa menelan hasil lebih buruk pada balapan MotoGP Jerez karena motornya sangat bermasalah pada akhir-akhir balapan. 

3 dari 7 halaman

Hasil di Luar Harapan

Hasil di Luar Harapan  

"Sekarang mudah untuk mengatakan kami telah membuat kesalahan. Dengan setelan lama kami bisa menjadi lebih baik, tapi itu jelas tidak cukup," ujar Rossi setelah MotoGP Jerez, seperti dikutip GPOne, Minggu (7/5/2017).

"Secara logika kami berharap lebih dari trek ini setelah hasil musim lalu, tapi ini jelas sangat berbeda," tambahnya.

Rossi mengomentari hasil balapan yang bertolak belakang dengan musim lalu. Pada MotoGP 2016, Rossi menjadi kampiun di Jerez, tapi kali ini harus puas finis di posisi ke-10.  

4 dari 7 halaman

Dani Pedrosa Masuk Pacuan Juara Dunia

Dani Pedrosa Masuk Pacuan Juara Dunia 

"Musim ini Pedrosa tampil sangat kompetitif. Saya melihat dia sangat siap untuk menjadi juara dunia," ujar Rossi dikutip dari Tuttomotoriweb, Senin (8/5/2017).

Valentino Rossi, menyebut pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, tampil luar biasa pada balapan MotoGP Jerez, Minggu (8/5/2017). Bahkan, The Doctor menganggap Pedrosa sebagai salah satu kandidat kuat peraih gelar juara dunia MotoGP 2017.

Pada balapan MotoGP Jerez, Pedrosa keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 45 menit 26,827 detik. Sedang Rossi terpuruk di urutan ke-10 dan terpaut 38,682 detik dari Pedrosa.

5 dari 7 halaman

Sasis Baru Tak Memuaskan

Sasis Baru Tak Memuaskan 

"Saya rasa kami mencoba sesuatu yang baru dalam setelan, tapi sayangnya tak bekerja dengan baik saat balapan. Hari ini, kami mencoba setelan yang lebih normal. Sayangnya setelan baru, juga sasis baru tak bekerja lebih baik," keluh Valentino Rossi, seperti dilansir Crash.

Komentar Valentino Rossi setelah tes MotoGP Jerez, Senin (8/5/2017). Rossi merasa sasis baru Yamaha belum bekerja dengan memuaskan. 

6 dari 7 halaman

Akhir Pekan Berat bagi Yamaha

Akhir Pekan Berat bagi Yamaha 

"Bagi saya secara umum, pekan ini sulit karena motor kami tak punya ikatan yang baik dengan ban. Itu masalah terbesar. Selain itu, hari ini kami memahami sesuatu. Tapi pada akhirnya feeling-nya tetap sama. Kami berharap pada balapan MotoGP Le Mans, motor bisa lebih bersahabat dengan motor," tukas Rossi

Rossi mengaku akhir pekan lalu di Jerez sangat berat bagi Yamaha, terutama karena masalah ban.

7 dari 7 halaman

Tetap Optimistis Tatap MotoGP Prancis

Tetap Optimistis Tatap MotoGP Prancis  

"Saat ini saya tengah dalam kepercayaan diri tinggi dan siap untuk MotoGP Le Mans. Saya berharap balapan nanti bakal berjalan menyenangkan," tutur Valentino Rossi.

Rossi mengatakan hasil buruk di MotoGP Jerez tak membuatnya patah arang. Dia tetap percaya diri menghadapi seri berikutnya di MotoGP Prancis, di Le Mans.  

 

 

 

Video Populer

Foto Populer