Sukses


Bos Yamaha Tech 3 Ungkap Kontrak Calon Pengganti Rossi

Bola.com, Jerez - Bos Yamaha Tech 3, Herve Poncharal, mengakui hanya mengikat Johann Zarco dengan kontrak selama satu musim. Namun, dia tak khawatir bakal kehilangan pebalap yang jadi kandidat pengganti Valentino Rossi di Yamaha tersebut.

"Kami memiliki kontrak satu tahun dengan opsi perpanjangan untuk musim 2018. Saya tahu Zarco dan Jonas Folger senang berada di tim kami. Tujuan kami adalah tetap bersama mereka pada musim 2018," ungkap Poncharal seperti dikutip Speedweek, Kamis (11/5/2017).

"Kami akan sangat bodoh jika melakukan hal yang sebaliknya. Kami memiliki hubungan yang bagus dengan kedua pebalap, dan kami berbicara soal musim depan," tambahnya.

Poncharal tak khawatir meski belakangan Zarco sudah dikaitkan dengan Movistar Yamaha. Bukan rahasia lagi pebalap asal Prancis itu digadang-gadang bakal menjadi penerus The Doctor di tim Movistar Yamaha.

"Itu benar kami belum menandatangani kontrak untuk 2018 dan itu belum diamankan 100 persen. Pada saat ini, saya hanya bisa bilang semuanya baik-baik saja dan saya tak khawatir," tutur Poncharal.

Seperti diberitakan sebelumnya, Yamaha sudah mulai mencari pengganti Rossi. Meski The Doctor masih terikat kontrak hingga MotoGP 2018, pabrikan asal Jepang itu tak ingin kelabakan jika nantinya sang pebalap memutuskan pensiun lebih cepat.

Peluang untuk Valentino Rossi pensiun sebelum kontraknya berakhir memang ada. Banyak yang menyakini pebalap Italia berusia 38 tahun itu bakal meninggalkan MotoGP pada akhir musim 2017 jika sudah menggenggam gelar juara dunia balap motor yang kesepuluh.

Video Populer

Foto Populer