Sukses


Suzuki Tak Ingin Buru-buru Turunkan Alex Rins ke Lintasan MotoGP

Bola.com, Faenza - Bos Suzuki, Davide Brivio, memastikan pihaknya akan bersabar menunggu kesembuhan Alex Rins dari cedera yang dialaminya. Dengan demikian, Brivio mengungkapkan pihaknya bakal tetap menggunakan pebalap pengganti sampai Alex Rins siap kembali ke lintasan MotoGP.

Suzuki sudah kehilangan Rins dalam tiga balapan terakhir MotoGP 2017. Pebalap asal Spanyol berusia 21 tahun tersebut mengalami patah pergelangan tangan kiri ketika melakukan sesi latihan bebas ketiga di Sirkuit Austin, Amerika Serikat, 22 April 2017.

"Kami ingin Alex Rins kembali ketika dia sudah siap 100 persen untuk mengendarai motor. Ketika kondisi fisiknya tidak menghalangi dalam melakukan apapun," kata Brivio seperti dikutip Motorsport, Kamis (11/5/2017).

Untuk MotoGP Le Mans yang akan berlangsung pada 21 Mei 2017, Suzuki sudah menunjuk Sylvain Guintoli sebagai pengganti Rins. Mantan pebalap Yamaha ini mengaku siap untuk kembali mengaspal di Le Mans.

"Saat ini belum ada konfirmasi. Akan tetapi, saya siap. Tim ingin Alex Rins benar-benar fit sebelum kembali ke lintasan," ungkap Sylvain Guintoli.

Sebelumnya, Suzuki menunjuk pebalap Jepang, Takuya Tsuda, untuk mengisi posisi Rins pada balapan MotoGP Jerez, 7 Mei 2017. Namun, mereka belum memutuskan siapa yang akan menjadi pengganti Rins jika sang pebalap belum dinyatakan siap tampil pada seri MotoGP Mugello dan Catalunya.

Video Populer

Foto Populer