Sukses


Biaggi: Musuh Rossi Bukan Marquez atau Vinales, tapi Waktu

Bola.com, Jerez - Mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi, menyebut musuh Valentino Rossi saat ini bukan Marc Marquez atau Maverick Vinales, tapi waktu. Biaggi melihat The Doctor kini harus melawan usianya yang tak lagi muda.

 

Biaggi mengatakan saat ini Rossi telah melakukan pekerjaan yang bagus. Namun, dia merasa Rossi saat ini tak lagi sama seperti pebalap yang pernah dia hadapi pada balapan yang dulu dikenal kelas 500cc.

"Saat ini dia tak di level yang sama. Saingannya bukan Marquez atau Vinales, tapi waktu," ujar Biaggi seperti dikutip GP One, Kamis (11/5/2017).

Pemegang dua kali juara dunia Superbike itu merasa normal jika Rossi mengaku mulai kehilangan keberanian saat ini. Namun, dia menilai pebalap Italia berusia 38 tahun itu bukan kehilangan keberanian, tapi mulai lamban bereaksi.

"Itu normal, tapi dia bukan kehilangan keberanian. Anda akan kehilangan ledakan dalam bereaksi, jadi Anda akan mulai membalap dengan cara yang berbeda," tutur Biaggi.

Meski berstatus pebalap veteran, Rossi tetap mampu tampil kompetitif. Saat ini, pemegang sembilan gelar juara dunia itu memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2017 dengan 62 poin.

Valentino Rossi mampu tiga kali naik podium pada empat balapan awal MotoGP 2017. Dia dua kali finis kedua (MotoGP Argentina dan Austin) dan sekali finis ketiga (MotoGP Qatar).

Video Populer

Foto Populer