Sukses


Berguru di Akademi Rossi, Rider Indonesia Yakin Bakal Lebih Hebat

Bola.com, Tavuilla Pebalap asal Indonesia, Anggi Setiawan, mengaku takjub melihat fasilitas yang ada di VR46 Rider Academy, akademi pebalap milik Valentino Rossi. Dia merasa senang bisa mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di sana. 

Anggi merupakan satu dari enam rider Asia beruntung yang bisa belajar di VR46 Academy. Selain mendapat bimbingan dari beberapa mentor, Anggi dan pebalap Asia lainnya juga berlatih bersama pebalap Moto2 dan Moto3 binaan Rossi seperti Francesco Bagnaia dan Luca Marini.

"Saya betul-betul bahagia bisa berada di sini. Apa yang saya lihat betul-betul baru dan sebuah kejutan karena fasilitas seperti ini tidak ada di Indonesia," ujar Anngi dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (12/5/2017).

Anggi yang pernah mencicipi gelar juara tiga UB150 ARRC 2 Seri 1 di Johor, Malaysia, juga mendapat pelajaran berharga selama menimba ilmu di VR46 Master Camp. Pebalap asal Sulawesi itu yakin kemampuannya bakal semakin bertambah setelah pulang dari Italia.

"Pengalaman yang saya dapat di sini sangat banyak. Setelah ini saya yakin bakal banyak berubah dan semuanya akan berpengaruh ke karier saya ke depannya," tutur pebalap kelahiran 30 Juli 1998 tersebut.

Anggi bakal berada di VR46 Master Camp hingga 15 Mei 2017. Selain berlatih di Tavuilla, Anggi juga berkesempatan mencicipi Sirkuit San Misano.

Sebelumnya dua pebalap Indonesia lain yakni Galanng Hendra Pratama dan Imanuel Putra Pratna yang juga pernah menimba ilmu di akademi balap milik Valentino Rossi. VR46 Master Camp yang diikuti Anggi merupakan edisi ketiga sejak pertama kali diadakan pada 2015.

Video Populer

Foto Populer