Marquez: Lorenzo Tak Perlu Membuktikan Apapun di Ducati

Oleh Yus Mei Sawitri pada 14 Mei 2017, 18:20 WIB
Marc Marquez dan Jorge Lorenzo

Bola.com, Le Mans - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyebut tak ada alasan meragukan kemampuan Jorge Lorenzo bersama Ducati. Menurut Marquez, pebalap asal Spanyol tersebut tak perlu membuktikan apapun di tim asal Bologna, Italia tersebut.

Komentar tersebut dilontarkan Marquez setelah Lorenzo finis di posisi ketiga pada MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Ini merupakan podium pertama Lorenzo di Ducati. Capaian tersebut juga menjadi jawaban Lorenzo untuk pihak-pihak yang meragukan kemampuannya berprestasi di Ducati.

Sebelum MotoGP Jerez, performa Jorge Lorenzo masih jauh dari memuaskan. Dia hanya menempati posisi ke-11 pada MotoGP Qatar, kemudian gagal finis di MotoGP Argentina. Pada seri ketiga di MotoGP Austin, X-Fuera akhirnya bisa menembus posisi 10 besar, dengan berada di urutan kesembilan.

Namun, Lorenzo akhirnya menemukan setelah motor yang pas di Jerez, meskipun pebalap asal Spanyol tersebut juga mendapat keuntungan dari masalah ban yang dialami duo pebalap Yamaha. Lorenzo finis ketiga dan mulai menunjukkan mampu memenuhi harapan di Ducati.

"Jorge adalah seorang juara dunia. Dengan levelnya, dia tak perlu membuktikan apapun," kata Marquez, seperti dilansir Speedweek, Minggu (14/5/2017).

"Di Jerez, dia membuktikan bisa melaju kencang. Kita lihat saja nanti. Musim masih sangat panjang," imbuh Marc Marquez tentang performa Jorge Lorenzo.