Jelang MotoGP Prancis, Marc Marquez Tebar Ancaman kepada Rival

Oleh Oka Akhsan pada 15 Mei 2017, 17:03 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Le Mans - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, percaya diri menatap seri kelima MotoGP 2017 di Le Mans, Prancis, pada akhir pekan ini. Sang juara dunia bertahan itu sampai berani menebar ancaman kepada rival-rivalnya setelah Honda tampil kompetitif pada balapan sebelumnya di Jerez, Spanyol, 7 Mei.

"Kami sepertinya sudah berhasil memperbaiki kelemahan kami. Honda mengejutkan semua orang di Jerez. Awalnya kami mengira bakal kesulitan, tapi semua berjalan lancar. Saya senang karena kami sudah lebih kuat. Kami harus mengulangi performa bagus tersebut di Le Mans," kata Marquez seperti dikutip dari Speedweek, Senin (15/5/2017).

Pebalap Honda berhasil finis di posisi 1-2 di Jerez. Dani Pedrosa jadi juara setelah start dari pole position, sedangkan Marquez naik podium kedua.

Berkat finis kedua di Jerez, Marc Marquez kini hanya tertinggal empat poin dari pemuncak klasemen sementara, Valentino Rossi (Movistar Yamaha). Si Bayi Alien berharap kembali meraih hasil positif di Le Mans untuk membuka peluang mempertahankan titel.

"Target saya di Le Mans adalah meraih hasil serupa seperti di Jerez. Saya akan tampil maksimal tapi tetap fokus. Seperti di Jerez, saya sempat mencoba mengejar kemenangan. Namun, saya memilih bermain aman karena merasa terlalu berbahaya jika memaksakan diri," ujar Marquez.

Selama berkarier di kelas MotoGP,Marc Marquez sudah merebut tiga pole position(2013, 2014, 2015) dan mengoleksi satu kemenangan (2014) di Le Mans. Namun, dia terjatuh dan hanya finis di posisi ke-13 pada balapan tahun lalu.

Gura DonyaGura Donya

tebar konspirasi aja marqesot93,,,,lu kan ahlinyaa.....