Pebalap Indonesia Ingin Segera Mengaplikasikan Ilmu dari Rossi

Oleh Andhika Putra pada 15 Mei 2017, 18:27 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Tavuilla- Pebalap asal Indonesia, Anggi Setiawan, mengaku mendapat pelajaran berharga setelah bertemu dengan rider Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di VR46 Motor Ranch, Senin, (15/5/2017). Dia pun tak sabar untuk segera mengaplikasikan apa yang dia dapat dari The Doctor.

"Saya sangat senang bisa mendapat kesempatan bertemu dengan Rossi. Dia merupakan idola saya sejak kecil," ujar Anggi dikutip dari situs resmi MotoGP, Jumat (15/5/2017).

Bersama pebalap dirt track, Marco Belli, The Doctor memang memberi nasihat tentang bagaimana cara mengemudi motor yang baik kepada Anggi dan peserta The Master Camp lainnya. "Bersama dengan Belli, dia memberitahu bagaimana cara mengemudikan motor yang baik. Ini merupakan pengalaman berharga yang tak bisa saya lupakan," sambungnya.

Anggi bersama lima pebalap Asia lain mendapat kesempatan untuk menimba ilmu di VR46 Rider Academy dalam program Master Camp. Sebelum bertemu dengan Rossi, rider asal Palu tersebut juga mendapat bimbingan dari Moto2 dan Moto3 binaan The Doctor seperti Francesco Bagnaia dan Luca Marini.

Pengalaman menimba ilmu di VR46 Rider Academy juga membuat motivasi Anggi kian terpacu untuk menapaki karier di dunia balap. Sejauh ini pebalap berusia 18 tahun itu baru mencicipi gelar juara tiga UB150 ARRC 2 Seri 1 di Johor, Malaysia, di kejuaraan internasional.

"Saya tak sabar untuk bisa kembali membalap dan memperlihatkan ilmu yang saya dapat dari Valentino Rossi. Saya harap waktu itu bakal segera tiba," tutur Anggi.