2 Alasan Johann Zarco Yakin Naik Podium di MotoGP Prancis

Oleh Yus Mei Sawitri pada 16 Mei 2017, 14:10 WIB
Johann Zarco

Bola.com, Le Mans - Pebalap Yamaha Tech 3 asal Prancis, Johann Zarco, optimistis mampu bersaing memperebutkan posisi di podium pada balapan MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017). Selain sudah tampil kompetitif pada empat balapan sebelumnya, Zarco merasa punya modal berupa dukungan dari publik tuan rumah yang bakal hadir langsung di sirkuit.

Pada balapan perdana MotoGP 2017, Zarco sempat memimpin balapan meski akhirnya terjatuh sehingga gagal finis. Namun, dia tak patah arang. Zarco kemudian finis di posisi kelima pada MotoGP Argentina dan MotoGP Austin.

Hasil lebih baik diraih Johann Zarco di MotoGP Jerez, Minggu (7/5/2017). Pemegang dua titel juara dunia di Moto2 tersebut menempati peringkat keempat. Zarco menjadi pebalap terbaik dari Yamaha di Jerez karena Maverick Vinales dan Valentino Rossi hanya menempati posisi keenam dan ke-10.

Tak heran, Zarco sangat antusias dan memasang target tinggi di MotoGP Prancis. "Saya akan bertarung memperebutan posisi terbaik dan semoga bisa di posisi tiga besar," ujar Zarco, seperti dilansir Tuttomoriweb, Selasa (16/5/2017).

"Semoga saya menjalani balapan yang bagus dan bertarung untuk podium. Semua itu untuk membuat senang tim Yamaha Tech 3 dan fans asal Prancis," imbuh dia.

Manajer Tim Yamaha Tech 3, Harve Poncharal, mengaku sangat antusias menyambut balapan MotoGP Prancis. Menurut Poncharal, keberadaan Zarco membuat balapan MotoGP Prancis di Le Mans, terasa sangat spesial bagi tim satelit tersebut.

"Tahun ini bakal terasa makin spesial karena kami punya pebalap asal Prancis, Johann Zarco, di dalam tim. Dia dua kali juara dunia di kelas Moto2 dan menjadi kandidat Rookie terbaik tahun ini," ujar Poncharal.