Sukses


Andi Gilang Siap Unjuk Gigi di Lintasan MotoGP

Bola.com, Jakarta - Pebalap Indonesia, Andi Gilang, siap unjuk gigi pada seri kedua CEV Moto3 Junior World Championship di Sirkuit Le Mans, Prancis, pada akhir pekan ini (20-21 Mei 2017).

Pebalap binaan PT. Astra Honda Motor (AHM) itu sangat antusias menatap balapan di Le Mans karena digelar bersamaan dengan race weekend MotoGP Prancis.

Bisa merasakan langsung atmosfer MotoGP juga akan menjadi pengalaman berharga yang bisa dipelajari Gilang di Le Mans.

"Bagi saya, balapan ini istimewa. Saya bersemangat karena jadwal balapan berbarengan dengan kejuaraan dunia MotoGP. Selain itu, saya juga senang bisa balapan di sirkuit historis seperti Le Mans. Ini akan menjadi pengalaman yang positif," kata Gilang dalam rilis yang diterima Bola.com, Selasa (16/5/2017).

Gilang bertekad mengulangi hasil bagus pada seri pertama di Albacete, Spanyol, 30 April. Saat itu, Gilang berhasil finis di posisi kelima dan berhak meraup 11 poin.

Namun, Andi Gilang menyadari tak mudah menaklukkan Le Mans. Sirkuit tersebut memiliki banyak tikungan sehingga sangat menguji konsentrasi dan menguras fisik pebalap. Setelan motor juga harus tepat agar bisa tampil kompetitif.

"Seri ini penuh dengan tantangan karena kami hanya punya dua sesi pada Jumat. Meski hanya memiliki sedikit waktu untuk beradaptasi dengan sirkuit, saya akan tetap berusaha mencetak hasil terbaik untuk Indonesia," ujar Gilang.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT. AHM Agustinus Indraputra mengatakan komitmen AHM adalah membawa pebalap Indonesia mencetak sejarah baru dan menjadi kebanggaan bagi bangsa. Indraputra mengatakan AHM akan memberikan dukungan tersebut sampai si pebalap mampu menapak ke MotoGP.

"Kami terus menemani perjuangan Andi Gilang untuk sampai pada tahap ini. Tidak mudah untuk bisa berada di panggung yang sama dengan para pebalap MotoGP. Atmosfer ini akan menjadi pengalaman bagus untuk Andi Gilang. Kami optimistis hasil latihan Andi Gilang di Spanyol dapat membuahkan hasil terbaik pada seri kedua ini dan menjadi kebanggaan bagi Indonesia," kata Indraputra.

Andi Gilang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang akan beraksi pada seri kedua CEV International Championship 2017 di Le Mans. Pebalap didikan AHM lainnya Dimas Ekky Pratama yang turun di CEV Moto2 European Championship tak ambil bagian karena seri di Le Mans ini khusus untuk kelas Moto3.

 

Video Populer

Foto Populer