Rossi: Sky VR46 Belum Ada Rencana Turun ke MotoGP

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 16 Mei 2017, 19:52 WIB
Valentino Rossi, MotoGP

Bola.com, Tavullia - Valentino Rossi menyebut Sky VR46 Racing belum punya rencana untuk turun pada ajang MotoGP. Padahal CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, mengatakan bakal menyiapkan slot untuk mereka.

Rossi mengaku sangat tersanjung dengan tawaran Ezpeleta. Namun, The Doctor mengatakan saat ini Sky VR46 ingin fokus ke Moto3 dan Moto2 lebih dulu.

"Saat ini saya tak punya rencana memiliki tim di MotoGP. Mungkin 10 tahun lagi, ketika kami sudah tua, tapi saat ini kami ingin fokus ke pebalap muda," ujar Rossi seperti dikutip Motorsport, Selasa (16/5/2017).

"Carmelo mengatakan kepada saya bahwa dia akan senang jika saya memiliki tim di MotoGP. Saya juga akan sangat senang, jadi terima kasih kepada Carmelo tapi pada saat ini itu tak ada dalam rencana kami karena kami belum cukup besar."

"Selain itu, tujuan kami adalah membantu pebalap muda Italia, jadi ajang Moto3 dan Moto2 sudah lebih dari cukup," sambung pemegang tujuh gelar juara dunia MotoGP tersebut.

Sebelumnya, Manajer Sky VR46, Pablo Nieto, mengatakan hal senada. Dia menyebut fokus utama tim VR46 hanya mencetak bibit muda di kelas Moto2 dan Moto3.

Sky VR46 sebenarnya baru melakoni debut pada ajang Moto2 tahun ini. Sebelumnya, tim yang bermarkas di Tavullia itu hanya menurunkan tim pada kelas Moto3.

Pada Moto2 2017, Sky VR46 menurunkan dua pebalap anyar, Fransesco Bagnaia dan Stefano Manzi. Sementara di kelas Moto3, tim miliki Rossi ini diperkuat Nicolo Bulega dan Andrea Migno.