Sukses


3 Tantangan yang Disajikan MotoGP Prancis Versi Pedrosa

Bola.com, Le Mans - Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, menghadapi MotoGP Prancis dengan kepercayaan diri tinggi. Namun, diakui Pedrosa balapan di Sirkuit Le Mans, 19-21 Mei 2017, tersebut akan menyajikan tantangan berat.

Pedrosa memiliki modal bagus jelang balapan ini. Kemenangan pada balapan MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, 7 Mei 2017, membuatnya kian percaya diri. 

Namun, dia tak ingin terlalu jemawa. Menurutnya, Sirkuit Le Mans memiliki tantangan besar yang harus dihadapi para pebalap.

"Setelah akhir pekan yang luar biasa di Jerez sekarang kami menuju Le Mans dengan perasaan positif. MotoGP Prancis selalu menantang," ujar Pedrosa seperti dikutip GPOne, Selasa (16/5/2017).

Menurut Pedrosa, cuaca adalah tantangan pertama yang harus dihadapi para pebalap di Le Mans. "Cuaca biasanya berubah-ubah yang membuat sulit untuk menemukan ritme dalam sesi latihan atau merencanakan bagaimana memperbaiki kecepatan karena kondisi trek terlalu dingin atau sebaliknya," tutur pebalap Spanyol berusia 31 tahun tersebut.

Trek Le Mans yang sangat pendek juga dinilai Pedrosa bisa sangat berpengaruh. "Trek ini sangat pendek dan perbedaan kecil di setiap lap bisa membuat perbedaan besar dalam klasemen pebalap," katanya.

Selain itu, aspal baru di Sirkuit Le Mans juga memberikan tantangan tersendiri. Dia menyebut motor butuh akselerasi dan pengereman yang bagus.

"Semoga motor ini bisa bekerja dengan baik di aspal baru. Konsistensi adalah kunci nyata. Kami akan bekerja dengan baik dan berusaha untuk mempertahankan level yang sama di sana," sebut Pedrosa.

Video Populer

Foto Populer