Rossi Cukup Puas di Awal MotoGP Musim Ini Meski Terpuruk di Jerez

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 17 Mei 2017, 20:11 WIB
Valentino Rossi, MotoGP

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengaku cukup puas dengan hasil yang diraih pada awal MotoGP 2017. Keterpurukan yang dialaminya pada MotoGP Spanyol, 7 Mei 2017, tak terlalu disesali The Doctor.

Pada empat balapan awal MotoGP 2017, Rossi naik podium tiga kali, yaitu di Qatar (finis ketiga), Austin (runner up), dan Argentina (runner up). Sementara di Jerez, Rossi terpuruk dan hanya finis di posisi ke-10.

Meski demikian, pebalap Italia berusia 38 tahun tersebut tetap memimpin klasemen dengan 62 poin. Dia unggul dua poin dari rekan timnya, Maverick Vinales.

"Ini awal yang bagus. Balapan terakhir tak berjalan baik di Jerez, bagaimanapun, saya tetap berada di depan," ujar Rossi saat melakukan video call dalam acara humor televisi, Edicola Fiore, di Sky Italia, Rabu (17/5/2017).

The Doctor bakal kembali turun ke lintasan pada Minggu (21/5/2017). Dia akan beradu kecepatan dengan pebalap lain pada seri MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans.

Rossi memiliki modal cukup bagus jelang balapan di Le Mans. Dalam tiga musim terakhir, pemegang sembilan gelar juara dunia balap motor itu selalu finis kedua.

Namun, ada dua tantangan yang bakal dihadapi Rossi pada balapan nanti. Selain masalah ban yang belum menunjukkan titik terang, cuaca di Le Mans diprediksi tak akan bersahabat untuk para pebalap.