Mantan Juara MotoGP Nicky Hayden Tertabrak Mobil

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Mei 2017, 08:25 WIB
Nicky Hayden

Bola.com, Roma - Pebalap Superbike dan mantan juara MotoGP, Nicky Hayden, berada dalam "kondisi serius" setelah tertabrak mobil saat bersepeda di Italia, Rabu (17/5/2017).

Hayden sedang bersepeda dengan teman-temannya di jalan dekat Rimini, ketika tiba-tiba sebuah mobil menabraknya. Tabrakan itu membuat Hayden terpental ke arah mobil dan menyebabkan kaca depan mobil pecah.

Dia kemudian dibawa ke rumah sakit di Rimini untuk mendapat perawatan. Hayden dilaporkan mengalami cedera kepala dan dada, serta kondisinya serius.

"Nicky dibawa ke rumah sakit Cesena (berlokasi di utara San Marino), untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut dan mungkin menjalani operasi," kata pihak rumah sakit, seperti dilansir Motorsport.

Nicky Hayden berkarier di MotoGP sejak 2003 hingga 2015, bersama Honda dan Ducati, serta Aspar MotoGP. Pebalap asal Amerika Serikat ini meraih gelar juara dunia MotoGP pada 2006 dengan mengalahkan Valentino Rossi.

Meskipun sempat tampil di MotoGP pada tahun lalu untuk menggantikan Jack Miller (Marc VDS Honda) dan Dani Pedrosa (Repsol Honda), Nicky Hayden fokus di Kejuaraan Dunia Superbike dalam dua musim terakhir.

 

Fadil FelicoFadil Felico

pebalap pebalap klo ga matinnya karena balapan ga jauh dari motor atsu tunggangannya sehari hari