Valentino Rossi Kembali Sentil Performa Motor Yamaha

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Mei 2017, 14:00 WIB
Valentino Rossi

Bola.com, Le Mans - Valentino Rossi kembali menyentil performa motor M1 milik Yamaha. The Doctor menyatakan Yamaha harus bisa meningkatkan performa motor supaya bisa benar-benar kompetitif di MotoGP 2017.

Rossi masih memimpin klasemen sementara MotoGP 2017, namun hanya unggul dua poin atas rekan setimnya, Maverick Vinales. Dia juga hanya memimpin empat poin dan 10 poin atas duo Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Persaingan semakin rapat tak lepas dari kebangkitan Honda di Jerez. Di sisi lain Vinales dan Rossi cukup terpuruk karena hanya finis di posisi keenam dan ke-10.

"Setelah kesulitan sepanjang akhir pekan di Jerez, Le Mans bakal sangat penting. Memang benar kami masih di posisi pertama klasemen dan itu bagus. Tapi, kami perlu meningkatkan performa motor supaya benar-benar kompetitif," kata Valentino Rossi, seperti dilansir Crash, Kamis (18/5/2017).

"Kami merasa positif dan kami ingin segera kembali bekerja dengan motor," imbuh Rossi.

Pebalap asal Italia tersebut menghadapi masalah besar soal ban, yang menjadi sumber keterpurukan di Jerez. Problem tersebut harus segera diselesaikan Rossi jika ingin bangkit pada MotoGP Prancis di Le Mans, Minggu (21/5/2017). 

Selain itu, cuaca juga menjadi perhatian khusus The Doctor. Menurut prakiraan cuaca, Le Mans berpotensi hujan setidaknya hingga Sabtu (20/5/2017).

"Saya berharap kondisi cuaca bagus. Kami perlu menguji motor pada kondisi kering," ujar Valentino Rossi.

Fadil FelicoFadil Felico

hhm klo ini ga di perbaiki juga sama yamaha, yasudah laah bakal kalah nannti di prancis