Sukses


Kondisi Nicky Hayden Masih Kritis

Bola.com, Cesena - Mantan juara dunia MotoGP, Nicky Hayden, dikabarkan masih kritis, akibat mengalami kecelakaan tertabrak mobil saat bersepeda di Italia, Rabu (17/5/2017). Pebalap yang kini berlaga di arena Superbike itu pun belum bisa dioperasi sampai kondisinya lebih stabil.

Hayden awalnya dirawat di rumah sakit di Rimini. Namun, kondisinya sangat serius sehingga Hayden dipindahkan ke rumah sakit Bufalini di Cesena yang lebih besar dan lebih lengkap peralatannya.

Dalam pernyataan awal yang dirilis pihak rumah sakit, Nicky Hayden mengalami celebral edema (peningkatan jumlah air yang terkandung di dalam otak) dan patah tulang di beberapa bagian tubuh, termasuk di kaki.

Seperti dilansir Motorsport, Kamis (18/5/2017), dokter memahami cedera di otak perlu segera dioperasi. Namun, tim dokter masih menunggu kondisi Hayden supaya stabil sebelum dibawa ke meja operasi.

Dalam pernyataan lanjutan dari Rumah Sakit Bufalini, Kamis pagi, disebutkan kondisi hayden belum ada perubahan.

"Belum ada perubahan substansial (kondisi Hayden) dari apa yang dikabarkan kemarin. Nicky Hayden masih dirawat di unit gawat darurat, jadi kondisinya masih sangat serius," kata pihak rumah sakit.

Selama berkiprah di ajang MotoGP, Nicky Hayden baru sekali merengkuh titel juara dunia, yaitu pada 2006. Saat itu, pebalap asal Amerika Serikat tersebut memenangi persaingan dengan Valentino Rossi. 

Video Populer

Foto Populer