Rossi Beri Dukungan dan Kenang Rivalitas dengan Nicky Hayden

Oleh Yus Mei Sawitri pada 18 Mei 2017, 20:20 WIB
Nicky Hayden dan Valentino Rossi

Bola.com, Le Mans -  

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, Kamis (18/5/2017), memberikan dukungan kepada Nicky Hayden yang sedang terbaring koma di rumah sakit setelah mengalami kecelakaan di Italia kemarin. Melalui unggahan di Facebook miliknya, The Doctor juga mengenang rivalitas dan persahabatan dengan pebalap asal Amerika Serikat tersebut.

Hayden tertabrak mobil saat bersepeda dengan rekan-rekannya di Italia. Hayden awalnya dirawat di rumah sakit di Rimini. Namun, kondisinya sangat serius sehingga Hayden dipindahkan ke rumah sakit Bufalini di Cesena yang lebih besar dan lebih lengkap peralatannya. Menurut pernyataan dari rumah sakit, Hayden dalam kondisi koma dan belum bisa dioperasi.

Doa dan dukungan mengalir deras untuk Hayden, dari fans, bintang-bintang MotoGP, hingga tim-tim, dan pebalap F1. Salah satu bintang MotoGP yang memberikan dukungan dan doa adalah Rossi, yang pernah terlibat rivalitas sengit dengan Hayden pada musim 2006. Rossi kalah dan gelar juara dunia menjadi milik Hayden.

"Nicky adalah salah satu teman terbaik yang pernah saya miliki di paddock. Kami menjadi rekan setim di Honda saat dia menjadi rookie, pada 2003, saat dia masih menikmati tahun pertamanya di Eropa. Musim itu berakhir dengan gelar juara dunia untuk saya dan podium pertama untuknya di Phillip Island," tulis Valentino Rossi di laman Facebook miliknya, mengenang persahabatannya dengan Hayden.

"Beberapa tahun kemudian kami bertarung lagi untuk gelar juara dunia 2006, yang berlangsung hingga balapan terakhir. Sayangnya dia mengalahkan saya dan menjadi juara dunia MotoGP. Setelah balapan kami berjabat tangan dan berpelukan," sambung The Doctor.

"Setelah itu kami setim lagi di tahun-tahun sulit bersama Ducati, di mana kami sempat bergesekan beberapa kaki, meski hanya untuk memperebutkan posisi kelima. Nicky sering datang ke ranch, selalu menyenangkan melihatnya dan berusaha membuka beberapa rahasia, bertarung bersama, karena dia salah satu pebalap flat track tercepat di dunia. Sebelum pindah ke balapan di aspal, dia memenangi balapan American Flat Track seperti di Peoria TT," urai Rossi.

Valentino Rossi mengaku punya kenangan yang sangat mendalam tentang Hayden.

"Tapi, kenangan terindah saya tentang dia, yaitu ketika dia menjabat tangan saya setelah balapan Valencia 2015, saat victory lap. Bagi dia, itu adalah perpisahan dengan MotoGP dan saya kehilangan titel juara dunia. Dia terlihat memberikan dukungan dari balik helmnya. Itu merupakan sedikit dari memori positif yang saya alami hari itu. Ayo Nicky, kami semua bersamamu," kata Valentino Rossi memberikan dukungan supaya Nicky Hayden bisa bertahan menghadapi masa-masa sulitnya.