Marquez Tak Berani Pasang Target Muluk di MotoGP Prancis

Oleh Yus Mei Sawitri pada 19 Mei 2017, 09:30 WIB
Marc Marquez

Bola.com, Le Mans - Pebalap Honda, Marc Marquez, mengaku bakal puas jika mampu naik podium pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Baby Alien tak berani pasang target muluk-muluk karena trek di sirkuit Le Mans dianggap kurang bersahabat dengan dirinya.

Namun, Marquez menyatakan hasil tak terduga bisa muncul pada balapan MotoGP Prancis, seperti pada seri sebelumnya di Jerez. Pada balapan tersebut Dani Pedrosa dan Marc Marquez mampu finis 1-2 meskipun trek di Jerez dikenal lebih ramah untuk motor Yamaha dibanding Honda.

"Di Jerez benar-benar kejutan bagi seluruh tim Honda meskipun normalnya kami menduga bakal kesulitan. Faktanya itu bukan merupakan salah satu akhir pekan terbaik saya, tapi saya mampu bertarung memperebutkan gelar juara hingga akhir," kata Marquez pada sesi jumpa pers jelang MotoGP Prancis, Kamis (18/5/2017).

"Saya senang dengan hasilnya (di Jerez) dan juga pada tes di Le Mans karena saya menguji banyak hal. Kami melahap banyak lap dan performa saya sedikit meningkat. Di Le Mans, kita lihat saja. Ini sirkuit di mana kami sangat kesulitan selama dua tahun terakhir. Tahun ini berbeda dan kami juga menggunakan motor yang berbeda," imbuh Marquez, seperti dilansir Crash.

Pada dua tahun terakhir, balapan MotoGP Prancis dimenangi Jorge Lorenzo yang saat itu masih memperkuat Yamaha. Rekor Yamaha di Le Mans juga lebih baik daripada Honda. Tak heran, Marquez kurang yakin dengan kans naik podium utama di Le Mans.

"Kadangkala sepanjang akhir pekan, selama lomba, Anda merasakan bakal menang atau bakal finis di podium. Kami akan melihat apa yang terjadi pekan ini. Saya menyukai sirkuitnya, tapi untuk beberapa alasan, kami tak pernah meraih hasil maksimal," urai Marquez.

"Pada 2014 saya menang dan 2013 juga balapan yang bagus. Tahun lalu saya bertarung untuk podium, jadi kita lihat saja nanti. Kami akan berusaha melakukan yang terbaik dan kami tahu podium bakal menjadi hasil yang bagus di sini," imbuh Marc Marquez.