Rossi: Hayden adalah Pebalap Hebat

Oleh Muhammad Wirawan Kusuma pada 19 Mei 2017, 14:48 WIB
Valentino Rossi, MotoGP, Nicky Hayden

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menyebut Nicky Hayden adalah pebalap yang hebat, baik di dalam maupun di luar sirkuit. Dia mengaku sedih dengan kejadian yang menimpa mantan pebalap Honda tersebut.

Seperti diketahui, Hayden saat ini terbaring koma setelah mengalami kecelakaan saat bersepeda dengan rekan-rekannya di Italia. Hayden awalnya dirawat di rumah sakit di Rimini.

Namun, kondisi pebalap Superbike tersebut sangat serius sehingga harus dipindahkan ke rumah sakit Bufalini di Cesena. Rumah sakit ini disebut lebih besar dan lebih lengkap peralatannya. Menurut pernyataan dari rumah sakit, Hayden dalam kondisi koma dan belum bisa dioperasi.

"Berita yang sangat, sangat buruk sejak kemarin," kata Rossi pada Kamis (18/5/2017). "Saya berbicara langsung dengan dokter, teman saya, dan mereka mengatakan situasi awal yang sulit buat Nicky."

"Sekarang dengan sedikit waktu, Anda mulai mengerti. Ini sangat menyedihkan karena Nicky adalah pebalap yang bagus, talenta yang hebat, seorang juara dunia dan selalu berada di depan, tapi yang penting adalah dia orang yang bagus."

"Dia datang dari keluarga pebalap. Dia selalu menjadi pria yang baik, selalu tersenyum, jadi jelas ini sangat buruk. Saya pikir ini situasi yang buruk untuk semua orang, saya berharap yang terbaik," tambah Rossi.