Sukses


Rossi Pede Motor Yamaha Bakal Taklukkan Balapan MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sangat percaya diri menyambut balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Dia merasa motor M1 Yamaha sangat cocok dengan sirkuit dan aspal di Sirkuit Le Mans.

Pernyataan tersebut diungkapkan Rossi setelah menyegel posisi start kedua pada sesi kualifikasi, Sabtu (20/5/2017). The Doctor bakal start di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales dan tepat di depan pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco. Rossi hanya defisit 0,106 detik dibanding Vinales yang merebut pole.

"Saya sangat puas dengan sesi latihan karena saya start dari baris depan, yang selalu sangat penting untuk balapan," ujar Rossi, seperti dilansir Crash.

"Saya merasa kami bekerja dengan baik dan telah memodifikasi sesuatu di motor. Tapi sepertinya M1 sangat menyukai trek dan aspal di sini," sambung Rossi, yang masih memimpin klasemen sementara MotoGP dengan keunggulan dua poin atas Vinales.

"Selain itu ban kali ini bekerja dengan baik dan bahkan sejak FP4. Saya merasa sangat bagus dengan motor ini dan kualifikasinya oke."

Valentino Rossi menegaskan bangkit dan meraih hasil apik di MotoGP Prancis sangat penting bagi dirinya dan Yamaha setelah hasil mengecewakan di Jerez dua pekan sebelumnya.

"Hal terpenting adalah feeling terhadap motor dan saya punya settingan yang baik untuk balapan. Sekarang kami berkonsentrasi, melihat seluruh ban dan berharap cuacanya bagus," ujar Rossi.

"Sangat penting berada di atas, tapi Anda haru berpikir dari tiap latihan ke latihan, tikungan ke tikungan, lebih banyak poin. Bagi saya, bagi Maverick, dan seluruh tim sangat penting menjalani balapan yang bagus setelah hasil buruk di Jerez," tegas Valentino Rossi.

Video Populer

Foto Populer