Sukses


Rossi - Vinales dan Dedikasi untuk Nicky Hayden di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Duo pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, serta rider Yamaha Tech 3, Johann Zarco, bakal mendedikasikan balapan MotoGP Prancis, Minggu (21/5/2017), untuk Nicky Hayden yang masih kritis di rumah sakit.

Ketiga pebalap Yamaha tersebut bakal start dari baris depan, Vinales di posisi pertama, diikuti Rossi dan Zarco. Mereka mengaku bakal sulit berkonsentrasi di balapan saat mengetahui kondisi Hayden belum membaik.

Sesuai dengan informasi terbaru, mantan juara MotoGP tersebut kondisinya masih sama seperti hari-hari sebelumnya. Hayden dirawat di rumah sakit setelah tertabrak mobil saat bersepeda di Italia, Rabu (17/5/2017).

Vinales mengaku merasakan situasi yang sama seperti tahun lalu, ketika pebalap Moto2, Luis Salom, tewas dalam kecelakaan di Sirkuit Catalunya.

"Hal seperti ini selalu sulit dan sudah terjadi dengan Luis (Salom). Sangat sulit untuk membalap karena Anda selalu memikirkan hal-hal lain dan tak bisa berkonsentrasi 100 persen," ujar Vinales, seperti dilansir Crash.

"Hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah membalap dengan baik dan mendedikasikannya untuk dia. Kami mengirim doa terbaik supaya dia pulih, berusaha berjuang. Kami akan berusaha membalap sebaik mungkin, setidaknya untuk didedikasikan kepadanya," sambung pebalap berjuluk Top Gun tersebut.

Rossi mengatakan tak banyak yang bisa dilakukan para pebalap MotoGP untuk Nicky Hayden selain membalap dengan baik pada Minggu dan mendedikasinya untuk dia. Hayden merupakan mantan rekan setim Rossi di Honda dan Ducati.

"Sangat penting berusaha membalap dengan baik untuk Nicky dan keluarganya. Ini yang bisa kami lakukan untuknya. Ini sesuatu yang selalu ada dalam kepala Anda, tapi kami tak bisa melakukan apapun," ujar Rossi.

"Seperti yang dikatakan Maverick. Satu-satunya hal yang bisa kami lakukan adalah berkonsentrasi, berusaha membalap dengan baik, dan meraih hasil terbaik mungkin, yang sayangnya tak terlalu penting bagi Nicky. Kami akan berusaha dan mendedikasikan balapan yang baik untuknya," kata Valentino Rossi.

Johann Zarco mengaku sangat terpengaruh insiden fatal yang menimpa Luis Salom musim lalu. Namun, kini dia lebih bisa mengontrol emosinya menyusul insiden yang menimpa Hayden.

"Bagi saya, yang menimpa Luis di Barcelona musim lalu sangat sulit karena dia pebalap yang sangat sering berduel dengan saya. Nicky, saya tak mengenalnya sebaik Luis. Jadi Anda hanya perlu fokus dan memberinya tempat di paddock sebelum balapan dan berusaha mengosongkan pikiran dan hanya fokus dengan apa yang akan Anda lakukan," kata Johann Zarco tentang Nicky Hayden.

Video Populer

Foto Populer