Sukses


Vinales Juara karena Rossi Lakukan Kesalahan

Bola.com, Le Mans- Pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengungkapkan kunci kemenangan yang diraihnya pada balapan MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Dia mengaku bisa menang setelah The Doctor melakukan kesalahan.

Usaha Vinales yang tak tergesa-gesa untuk menyalip Rossi yang memimpin balapan pada lap terakhir, membuahkan hasil. Vinales berhasil mengambil alih kembali posisi pertama setelah Rossi melebar dua lap sebelum garis finis. Setelah itu, The Doctor justru bernasib sial karena tergelincir dan tak bisa menyelesaikan balapan.

"Balapan ini sangat luar biasa. Saya hanya memberikan yang terbaik untuk menekan Rossi yang berada di depan," ujar Vinales dikutip dari Crash, Minggu (21/5/2017).

"Saya mempersiapkan diri di sektor ketiga (untuk menyalipnya), kemudian saya melihat dia melakukan kesalahan dan saya mengambil kesempatan. Saya langsung mengerahkan kekuatan hingga 200 persen," sambungnya.

Vinales keluar sebagai pebalap tercepat dengan raihan waktu 43 menit 29,793 detik. Pebalap berusia 21 tahun itu mengungguli Johann Zarco dan Dani Pedrosa yang menempati podium kedua dan ketiga.

Kemenangan pada MotoGP Prancis juga membuat Maverick Vinales kembali menjadi pemuncak klasemen dengan raihan 85 poin menggusur Valentino Rossi yang kini menghuni peringkat ketiga dengan 62 poin.

Video Populer

Foto Populer