Sukses


Zarco Tak Kecewa Meski Kalah dari Vinales di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans- Pebalap Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku tak menyesali kegagalannya mempertahankan posisi pertama pada balapan MotoGP Prancis yang berlangsung di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Zarco tetap bersyukur meski harus mengakui keunggulan Maverick Vinales.

"Sebuah awal yang bagus. Sejak awal saya sudah merasa yakin bisa naik podium dan berusaha semaksimal mungkin untuk mengendalikan ban," ujar Zarco dikutip dari Crash, Minggu (21/5/2017).

"Meski Vinales berhasil mengambil alih posisi pertama dari saya, finis di posisi kedua tetap sebuah prestasi yang luar biasa," sambungpebalap tuan rumah tersebut.

Pada balapan MotoGP Prancis, Zarco sempat memimpin balapan hingga lap ketujuh. Namun, posisi terdepan kembali diambil alih Vinales. Bahkan, Zarco kembali turun ke posisi ketiga setelah disalip Valentino Rossi pada lap ke-22.

Namun, insiden yang menimpa Rossi pada lap terakhir membuat Zarco finis kedua di belakang Vinales. Rider berusia 26 tahun itu terpaut 3,134 detik dari Vinales yang mencatatkan waktu 43 menit 29,793 detik.

Kesuksesan di MotoGP Prancis juga menjadi podium pertama Johann Zarco sejak promosi dari kelas Moto2. Hasil ini juga membuat Zarco berada di posisi kelima klasemen sementara pebalap MotoGP dengan raihan 55 poin.

Video Populer

Foto Populer