Sukses


Ekspresi Penyesalan Rossi Setelah Terjatuh di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, benar-benar mengalami mimpi buruk pada MotoGP Prancis di Sirkuit Le Mans, Minggu (21/5/2017). Tampil kompetitif dan sempat memimpin balapan, Rossi harus mengubur mimpi juara di MotoGP Prancis setelah terjatuh di lap terakhir. 

 

Start dari posisi kedua, The Doctor melorot ke posisi ketiga setelah Johann Zarco menyodok ke posisi pertama pada lap pertama. Sedangkan posisi kedua ditempati Maverick Vinales. 

Komposisi tiga pebalap tersebut beberapa kali mengalami pergantian. Vinales mampu menyalip Zarco, sedangkan Rossi masih di posisi ketiga. The Doctor kemudian bisa mengambil alih posisi kedua dan memulai pertarungan ketat dengan Vinales.

Rossi bisa terus menempel Vinales, hingga saat mendapat kesempatan menyalip rekan setimnya tersebut pada lap ke-26.  Duel pun berjalan makin ketat dan berlangsung hingga lap terakhir. 

Mimpi buruk Rossi datang pada lap terakhir. Rossi melakukan kesalahan hingga Vinales kembali menyalip. Tak hanya itu, pebalap Italia tersebut malah terjatuh saat memasuki lap ke-11.

Valentino Rossi berusaha mendorong motornya kembali ke lintasan supaya bisa merampungkan balapan. Namun, usahanya gagal. Rossi kemudian terlihat menunduk di sisi lintasan didampingi seorang marshal.

Sorot matanya menunjukkan perpaduan kesedihan dan penyesalan. Kans naik podium, bahkan juara, hilang di depan mata secara dramatis. 

Bukan hanya Rossi yang terlihat menyesal dan shock, ekspresi serupa juga tampak di wajah para fan The Doctor yang mendukung dari tribune. Mereka seolah tak percaya The Doctor terjatuh di lap pamungkas. 

Ini merupakan kali pertama Valentino Rossi gagal finis di MotoGP 2017. Sebelumnya, capaian terburuk Rossi adalah finis di posisi ke-10 di MotoGP Jerez. Bukan hanya terjatuh, Rossi juga kehilangan posisi di puncak klasemen sementara MotoGP 2017. Posisi puncak diambil alih Vinales, sedangkan Valentino Rossi melorot ke urutan ketiga di bawah pebalap Honda, Dani Pedrosa. 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer